daftar blog ninung

Senin, 28 Desember 2009

Tips menjaga data anda

dalam posting kali ini saya ingin mebahas tentang cara menjaga data anda tentunya dengan tips2 yang mungkin berguna bagi anda..sebelum kita mulai bahas tipsnya saya mau tanya apa kan anda mau data2 penting anda hilang atau terhapus????tentunya tidakkan...nah kali ini saya akan memberi tips2nya antaranya:
1.Pastikan data2 anda terbackup dengan benar,sehingga walaupun data2 anda hilang atau ter hapus anda masih punya copyannya atau cadangan data tersebut...
2.Defrag harddisk sesering mungkin dan tandai bad sektor yang ada
3.Jalankan antivirus secara rutin dan bersihkan memori anda karena dengan kita menjalankan antivirus secara rutin dengan tidak sadar kita sudah menghalangi virusuntuk menyerang data kita...karena kinerja virus sangat cepat dan tak bisa dilihat sistemnya sebaiknya kita gunakan antivirus yag handal dalam menangani berbagai macam virus,seperti:NORTON,AVG,AVIRA,ketiga antivirus tersebut sudah terbukti kehandalannya dalam membasmi virus dalam pc/laptop.
4.jika menggunakan notebook/laptopberhati2 lah saat membawanya karena banyak tanggan2 jahil di sekitar kita yang setiap waktu bisa beraksi pada siapasaja termasuk kita.
5,jauhkan perangkat lunak anda dari zat cair/zat yang berbahaya karena jika sampai terkena zat cair bisa selesai sudah perangkatlunak kita...karena anda pasti sudah tau bagai mana sifat dari barang elektronik jika terkena air bisa2 hangus dan lenyap data kita...
6.ini yang paling pentingdalam saat pembelian perangkat lunak tentunya yang siap dipakai periksalah apa kah ada fitur2 penggaman yang telah dibahas disini,jika belum mintalah agar di instal atau cari yang sudah ada..
semoga beberapa tips dari saya dapat berguna bagi anda...

thanks.........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar